Apakah Anda ingin menghapus nama penulis dari posting blog WordPress Anda? Biasanya, posting blog seharusnya menunjukkan nama penulis dengan meta-data lain seperti tanggal dan kategori.

Namun, beberapa pemilik blog mungkin tidak ingin menampilkan nama penulis di sebelah posting blog mereka.

Secara default, WordPress tidak memiliki opsi untuk menghapus nama penulis, dan Anda harus memilih penulis untuk menerbitkan posting.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda dua cara untuk dengan mudah menghapus nama penulis dari posting WordPress Anda. Kami juga akan membahas pro dan kontra dari setiap pendekatan.

Mengapa Anda Ingin Menghapus Nama Penulis?

Nama penulis adalah jenis metadata penting yang ditambahkan ke pos WordPress Anda secara default. Ini memungkinkan pembaca Anda untuk belajar tentang penulis yang membuat konten di blog Anda.

Namun, ada saatnya Anda mungkin ingin menyembunyikan nama penulis.

Misalnya: jika beberapa anggota staf dalam tim Anda berkolaborasi pada setiap posting blog, maka mungkin terasa tidak adil untuk memberi kredit satu anggota staf untuk pekerjaan tersebut.

Dalam skenario lain, Anda mungkin memiliki beberapa kontributor / penulis lepas yang sesekali menulis artikel, tetapi Anda ingin mempertahankan gaya dan suara yang konsisten untuk blog Anda.

Dengan itu, mari kita lihat solusi untuk dengan mudah menghapus nama penulis dari pos WordPress sambil tetap memungkinkan banyak penulis bekerja di latar belakang.

Metode 1: Secara manual Hapus Nama Penulis dari Posting WordPress

Tema WordPress Anda memutuskan kapan dan bagaimana menampilkan nama penulis di posting blog Anda. Tema menggunakan beberapa pendekatan untuk melakukan hal yang membuat plugin lebih sulit untuk memberikan solusi umum untuk menghapus nama penulis.

Anda perlu mengedit beberapa kode untuk mencegah tema Anda menampilkan nama penulis. Jika Anda tidak nyaman mengedit kode, coba metode kedua sebagai gantinya.

Metode pertama mengharuskan Anda untuk mengedit file tema WordPress. Jika Anda belum pernah melakukan ini sebelumnya, silakan lihat panduan kami tentang cara menyalin dan menempelkan kode di WordPress.

Catatan: Pastikan Anda membuat cadangan tema atau tema anak Anda sebelum melakukan perubahan. Jika terjadi kesalahan, maka ini akan membantu Anda dengan mudah mengembalikan perubahan.

Tema WordPress menggunakan variasi kode yang berbeda untuk menampilkan nama penulis. Anda harus menemukan kode yang bertanggung jawab untuk menunjukkan nama penulis di file tema Anda dan menghapusnya.

Lokasi yang paling umum untuk menemukan kode ini adalah file single.php, content.php, archive.php, dan index.php.

Dalam banyak kasus, Anda tidak akan dapat menemukan kode yang menampilkan nama penulis. Sebagai gantinya, Anda akan menemukan tag templat yang didefinisikan dalam file functions.php atau file templat-tags.php.

Misalnya, tema Dua Puluh Sembilan Belas default menggunakan fungsi twentynineteen_posted_by untuk menampilkan nama penulis. Fungsi ini didefinisikan dalam file template-tags.php dan menggunakan kode berikut:

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
function twentynineteen_posted_by() {
        printf(
            /* translators: 1: SVG icon. 2: post author, only visible to screen readers. 3: author link. */
            '<span class="byline">%1$s<span class="screen-reader-text">%2$s</span><span class="author vcard"><a class="url fn n" href="%3$s">%4$s</a></span></span>',
            twentynineteen_get_icon_svg( 'person', 16 ),
            __( 'Posted by', 'twentynineteen' ),
            esc_url( get_author_posts_url( get_the_author_meta( 'ID' ) ) ),
            esc_html( get_the_author() )
        );
    }
endif;

Setelah Anda menemukan kode yang menampilkan nama penulis, Anda harus menghapusnya.

Misalnya, Anda harus menghapus kode dari baris kedua ke baris kesembilan dalam kode di atas. Setelah itu, kode yang tersisa akan terlihat seperti di bawah ini.

1
2
3
function twentynineteen_posted_by() {
}
endif;

Jangan lupa untuk menyimpan perubahan Anda setelah menghapus kode nama penulis. Kemudian, unggah file kembali ke situs web Anda.

Anda sekarang dapat mengunjungi situs web Anda untuk melihat perubahan Anda dalam tindakan:

Metode ini menyembunyikan nama penulis di semua posting Anda; namun, halaman arsip penulis akan tetap utuh. Halaman arsip penulis adalah tempat WordPress membuat daftar semua artikel yang ditulis oleh pengguna tertentu.

Anda dapat menemukan halaman arsip penulis di URL seperti ini:

https://example.com/author/samsmith/

URL ini dapat ditemukan oleh mesin pencari, yang berarti Anda mungkin masih mendapatkan lalu lintas ke halaman tersebut.

Anda dapat menonaktifkan arsip penulis dengan mudah menggunakan plugin Yoast SEO. Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan plugin, buka SEO »Cari Tampilan dashboard Anda dan kemudian klik tab‘ Archives ’.

Sekarang Anda dapat melihat pengaturan arsip penulis. Anda dapat beralih Arsip Penulis beralih dan menonaktifkan arsip penulis di situs Anda.

Melakukan hal itu akan menonaktifkan arsip penulis dan menyembunyikan file penulis-sitemap.xml yang dibuat oleh plugin Yoast SEO.

Metode 2: Buat Nama Penulis Generik untuk Menerbitkan Posting WordPress

Metode ini tidak menghapus nama penulis, tetapi dapat digunakan sebagai solusi.

Anda akan membuat nama penulis umum dan menggunakannya untuk semua artikel Anda di masa lalu dan masa depan. Anda harus mengubah nama penulis sebelum menerbitkan setiap posting.

Catatan: Metode ini tidak dapat dipulihkan. Jika Anda melakukan ini dan ingin mengembalikan, maka Anda harus mengedit setiap posting dan menetapkannya ke penulis asli secara manual.

Karena itu, mari kita mulai.

Pertama tambahkan penulis baru ke situs WordPress Anda dan berikan nama pengguna generik seperti editorialteam.

Selanjutnya, Anda perlu mengunjungi halaman Pengguna »Semua Pengguna dan klik tautan‘ Edit ’di bawah nama pengguna yang baru saja Anda tambahkan.

Pada layar profil pengguna, gulir ke bawah ke opsi ‘Nama Panggilan’ dan masukkan nama yang ingin Anda tampilkan (misalnya, Tim Editorial).

Setelah itu, klik pada menu tarik turun di sebelah opsi ‘Tampilkan nama secara publik sebagai’ dan pilih nama panggilan yang baru saja Anda masukkan.

Anda juga dapat menambahkan bio generik dan bahkan membuat gravatar untuk akun pengguna itu.

Sekarang pergi ke halaman Tulisan »Semua Posting dan klik pada menu opsi layar di bagian atas. Masukkan 999 untuk jumlah item yang akan ditampilkan.

Ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengedit dan mengubah nama penulis untuk sejumlah besar posting.

Anda harus memilih semua posting menggunakan kotak centang dan kemudian pilih edit di bawah menu tarik-turun tindakan massal. Setelah itu klik pada tombol ‘Terapkan’ untuk melanjutkan.

WordPress sekarang akan menunjukkan kepada Anda opsi pengeditan massal. Anda perlu mengubah penulis menjadi nama penulis generik yang Anda tambahkan sebelumnya dan kemudian klik tombol Perbarui.

WordPress sekarang akan memperbarui semua posting yang dipilih dan mengubah nama penulis. Ingat, proses ini mungkin memakan waktu tergantung pada seberapa cepat hosting WordPress Anda.

Jika Anda memiliki lebih dari 999 posting, maka Anda harus pergi ke halaman 2 dan ulangi prosesnya.

Itu saja. Anda sekarang dapat mengunjungi situs web Anda untuk melihatnya beraksi.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menghapus nama penulis dari posting WordPress. Anda mungkin juga ingin melihat daftar 30 cara efektif kami untuk memonetisasi situs web Anda.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan berlangganan YouTube Channel kami untuk tutorial video WordPress. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *