Bagaimana Menambahkan Mode Gelap ke Dashboard Admin WordPress Anda

Apakah Anda ingin menambahkan mode gelap ke dasbor admin WordPress Anda? Skema warna mode malam memudahkan untuk bekerja selama jam-jam terlambat dengan mengurangi cahaya putih yang dipancarkan dari layar. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mudah menambahkan mode gelap ke dashboard admin WordPress Anda.

Apa itu Mode Gelap dan Mengapa Menggunakannya di WordPress?

Jika Anda sering bekerja larut malam, maka cahaya layar yang terang dari komputer Anda menyebabkan ketegangan pada mata. Banyak aplikasi, situs web, dan bahkan sistem operasi datang dengan skema warna mode gelap sebagai alternatif.

Situs web populer seperti YouTube juga menawarkan skema warna gelap. Ini memungkinkan pengguna untuk menonton video larut malam dengan pengalaman menonton yang lebih nyaman.

WordPress hadir dengan skema warna admin, tetapi tidak ada skema warna default yang mengurangi cahaya putih yang datang dari layar Anda.

Untungnya, ada plugin yang menyelesaikannya.

Mari kita lihat bagaimana cara menambahkan mode gelap dengan mudah ke area admin WordPress Anda untuk pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan selama larut malam.

Menambahkan Mode Gelap ke Dasbor Admin WordPress AndaMenambahkan Mode Gelap ke Dasbor Admin WordPress Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Mode Gelap. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, Anda harus mengunjungi Pengguna »halaman Profil Anda dan centang kotak di sebelah opsi Mode Mode Gelap’.

Jangan lupa mengklik tombol simpan perubahan untuk menyimpan pengaturan Anda.

Area admin WordPress Anda sekarang akan beralih ke mode malam.

Karena ‘Mode Gelap’ bukan skema warna admin, Anda dapat dengan mudah menggunakannya dalam kombinasi dengan skema warna admin WordPress yang ada.

Pada saat menulis artikel ini, plugin tersebut tidak kompatibel dengan editor Gutenberg yang akan datang. Namun, ketika menulis posting menggunakan editor baru, plugin beralih kembali ke warna admin biasa.

Diharapkan dapat bekerja dengan editor baru dalam versi yang akan datang. Sementara itu, Anda dapat beralih ke editor WordPress klasik untuk pengalaman mode gelap yang konsisten.

Kami harap artikel ini membantu Anda menambahkan mode gelap ke dasbor admin WordPress Anda. Anda mungkin juga ingin melihat panduan kami tentang sejarah WordPress untuk melihat evolusi antarmuka WordPress.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan berlangganan YouTube Channel kami untuk tutorial video WordPress. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *