Cara Memasukkan Bing Maps di WordPress

Apakah Anda ingin menanamkan Bing Maps di situs WordPress Anda? Jika Anda mencari alternatif Google Maps, maka Bing Maps adalah kandidat yang tepat untuk Anda.

Mirip dengan Google Maps, Anda dapat menggunakan Bing Maps untuk menampilkan petunjuk arah, lalu lintas, rute, dan navigasi di situs WordPress Anda. Karena dimiliki oleh Microsoft, ini adalah aplikasi peta yang bagus dengan banyak data berguna.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menanamkan Bing Maps di WordPress dengan mudah, langkah demi langkah.

Menambahkan Bing Maps di WordPress (Tidak Diperlukan Plugin)

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke situs web Bing Maps dan cari lokasi atau peta yang ingin Anda sematkan.

Setelah Anda menemukan lokasi, klik opsi ‘Lainnya’ dengan ikon tiga titik, dan pilih opsi ‘Sematkan peta’.

Setelah itu, itu akan membuka tab baru di mana Anda dapat menyesuaikan peta untuk disematkan di situs web Anda.

Anda dapat memilih ukuran peta, jenis peta (peta statis atau dapat diseret), gaya peta (jalan atau udara), dan tautan peta. Tinjau opsi penyesuaian dan kemudian klik pada Kode Hasilkan.

Setelah itu, itu akan memberi Anda potongan kode. Teruskan dan salin kodenya karena Anda akan membutuhkannya di langkah berikutnya.

Sekarang, kembali ke situs WordPress Anda dan buat halaman baru atau edit yang sudah ada di mana Anda ingin menambahkan peta.

Pada layar edit halaman, klik ikon Tambahkan Blok Baru dan pilih blok HTML Khusus.

Setelah itu, rekatkan kode sematan Bing Map yang Anda salin sebelumnya di bidang HTML.

Anda sekarang dapat menyimpan atau menerbitkan halaman Anda dan mengklik tombol pratinjau untuk melihat peta yang tertanam di halaman Anda. Inilah bagaimana Bing Map muncul di situs web demo kami.

Menambahkan Bing Maps Menggunakan Plugin

Jika Anda perlu menyematkan hanya satu peta di situs web Anda, maka metode manual yang ditunjukkan di atas adalah pilihan terbaik.

Namun jika Anda menjalankan situs web di mana Anda sering perlu menambahkan peta, maka menggunakan plugin untuk menambahkan Bing Maps akan lebih mudah.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Ultimate Maps by Supsystic. Untuk petunjuk terperinci, Anda dapat melihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Ini adalah plugin peta WordPress gratis yang memungkinkan Anda menyematkan peta Bing, peta Leaflet, dan alternatif Google Maps lainnya di blog WordPress Anda.

Untuk menggunakan plugin ini dengan peta Bing, Anda harus memiliki Kunci API Peta Bing.

Cukup buat akun di situs web Bing Maps Dev Center. Jika Anda sudah memiliki akun Microsoft, maka Anda cukup masuk dengan kredensial akun Anda.

Setelah masuk ke akun Anda, Anda perlu mengklik menu Account Akun Saya ’dan pilih opsi Keys Kunci Saya’.

Pada layar berikutnya, Anda perlu mengisi informasi situs web Anda untuk membuat kunci.

Setelah itu, Anda dapat melihat pesan ‘Kunci berhasil dibuat’ dan detail kunci dalam sebuah kotak.

Anda cukup mengeklik tautan ‘Salin kunci’ atau ‘Tampilkan kunci’ dan menyalin kunci Bing Maps API.

Setelah itu, Anda perlu menempelkan kunci di pengaturan plugin Anda.

Kunjungi Ultimate Maps by Supsystic »Pengaturan dari dashboard Anda dan pilih‘ Bing Microsoft ’sebagai mesin peta Anda. Setelah itu, rekatkan kunci API yang Anda salin sebelumnya di bidang kunci Bing Maps API.

Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan plugin Anda.

Setelah itu, Anda perlu menambahkan kategori penanda dengan mengunjungi Ultimate Maps oleh Supsystic »Kategori Penanda» Tambahkan Kategori.

Buat kategori penanda sebanyak yang Anda butuhkan.

Selanjutnya, klik pada menu Add Map untuk membuat peta baru. Masukkan nama untuk peta Anda, tentukan lebar dan tinggi peta, pilih mode bilah navigasi, dll

Anda juga dapat mengonfigurasi opsi untuk membuat peta dapat diseret, gunakan klik dua kali untuk memperbesar, dan lainnya. Yang paling penting, masukkan lokasi untuk ditampilkan di pusat peta.

Selanjutnya, gulir ke bawah dan konfigurasikan lebih banyak opsi di bawah. Setelah selesai, klik tombol ‘Simpan Peta’ di bawah kotak pratinjau peta.

Setelah itu, Anda dapat menambahkan penanda untuk menunjukkan titik lokasi utama di peta Anda. Klik pada tab Penanda, lalu tambahkan nama untuk pembuat Anda.

Anda dapat menggunakan nama tempat atau organisasi sebagai nama penanda.

Misalnya, kami menggunakan ‘Universitas Florida’ sebagai nama penanda karena kami ingin menunjukkan beberapa perguruan tinggi terbaik di Florida di peta demo kami.

Setelah itu, Anda dapat menambahkan teks deskripsi penanda serta gambar.

Gulir ke bawah dan pilih ikon untuk penanda baru Anda. Selanjutnya, Anda harus memasukkan alamat untuk menunjuk penanda. Dan, juga pilih kategori marker.

Tinjau semua opsi lain, lalu klik tombol ‘Simpan Penanda’.

Anda dapat menambahkan lebih banyak spidol dengan mengikuti langkah-langkah yang sama.

Saat Anda menambahkan penanda, Anda dapat mempratinjaunya langsung di kotak pratinjau. Setelah Anda puas dengan peta Anda, navigasikan ke opsi ‘Map shortcode’ di atas, dan salin shortcode tersebut.

Setelah itu, buat halaman baru atau edit yang sudah ada untuk menyematkan peta Bing baru Anda.

Setelah di editor halaman, klik pada ikon Tambahkan Blok Baru dan pilih blok Shortcode di bawah bagian Widget.

Sekarang Anda perlu menempelkan kode pendek peta Bing yang telah Anda salin sebelumnya.

Setelah selesai, simpan atau publikasikan halaman Anda, dan pratinjau bagaimana peta Bing terlihat di situs web Anda.

Berikut adalah bagaimana peta Bing yang tertanam muncul di situs web demo kami.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menyematkan Bing Maps di WordPress dengan mudah. Anda mungkin juga ingin melihat panduan kami tentang cara menyematkan tweet aktual di posting blog WordPress.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan berlangganan YouTube Channel kami untuk tutorial video WordPress. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *