Cara Mengekspor Data Pengguna WordPress ke File CSV

Apakah Anda ingin mengekspor data pengguna WordPress ke file CSV? Terkadang Anda mungkin perlu data pengguna untuk ditambahkan ke situs web baru atau untuk digunakan dalam kampanye pemasaran lainnya. Alat ekspor WordPress default tidak memungkinkan Anda mengekspor akun pengguna. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mudah mengekspor data pengguna WordPress ke file CSV.

Kapan dan Mengapa Mengekspor Data Pengguna WordPress ke File CSV

Alat ekspor standar WordPress tidak termasuk akun pengguna. Ini memungkinkan Anda membuat akun pengguna selama impor, hanya jika pengguna tersebut memiliki konten. Ini mengecualikan peran pengguna tanpa hak istimewa menulis seperti pelanggan atau pelanggan di toko e-niaga.

Jika Anda memindahkan situs web WordPress, maka data pengguna sudah akan disertakan dalam cadangan basis data WordPress Anda. Bagaimana jika Anda hanya ingin memindahkan data pengguna dan bukan seluruh situs web?

Banyak bisnis dan pemilik situs mungkin ingin menggunakan data pengguna di platform CRM mereka, daftar email, atau kampanye pemasaran lainnya.

Ini adalah saat Anda membutuhkan alat untuk mengekspor data pengguna dengan mudah dalam file CSV. Ini adalah file teks biasa di mana setiap bidang data pengguna dipisahkan oleh koma. File CSV dapat dibuka di perangkat lunak spreadsheet apa pun seperti Google Sheets, Microsoft Excel, dll.

Karena itu, mari kita lihat bagaimana cara mudah mengekspor data pengguna WordPress ke file CSV.

Mengekspor Data Pengguna WordPress ke File CSV

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Ekspor Pengguna ke CSV. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, Anda harus mengunjungi Pengguna »Ekspor Pengguna ke halaman CSV untuk mengonfigurasi pengaturan plugin.

Pilih peran pengguna yang ingin Anda ekspor atau pilih ‘Setiap peran’. Plugin ini juga memungkinkan Anda memilih rentang tanggal untuk mengunduh hanya pengguna yang bergabung di antara periode itu.

Setelah selesai, klik tombol ekspor untuk melanjutkan.

Plugin akan menyiapkan file CSV yang berisi data pengguna dan mengirimkannya kepada Anda sebagai unduhan. Setelah diunduh, Anda dapat membuka file itu dalam program spreadsheet atau mengimpornya ke program lain.

Itu saja, kami harap artikel ini membantu Anda mengekspor data pengguna WordPress ke file CSV. Anda mungkin juga ingin melihat daftar besar kiat WordPress praktis, trik, dan peretasan untuk pemula.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan berlangganan YouTube Channel kami untuk tutorial video WordPress. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *