Cara Menggunakan Asisten Penulisan SEO di WordPress untuk Meningkatkan SEO

Banyak pembaca kami bertanya kepada kami tentang bagaimana menulis konten yang lebih baik untuk SEO? Beberapa orang bertanya apakah mereka harus fokus pada lampu hijau SEO Yoast atau tidak?

Nah ketika menyangkut optimasi konten SEO, kami tidak fokus pada skor Yoast SEO. Alih-alih, kami menggunakan asisten penulisan SEO yang berbeda.

Ini membantu kami mengoptimalkan konten kami untuk SEO, sehingga kami dapat peringkat lebih tinggi di mesin pencari.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan Asisten Penulisan SEO di WordPress untuk meningkatkan SEO dan membuat konten yang lebih baik di situs web Anda.

Apa itu Asisten Penulisan SEO?

SEO Writing Assistant adalah alat pengoptimalan konten yang dibuat oleh SEMRush, salah satu alat SEO terbaik di pasaran.

Ini memungkinkan Anda untuk memeriksa konten Anda secara real-time untuk saran SEO dan meningkatkan skor SEO keseluruhan konten Anda.

Inilah cara kerjanya.

Masukkan kata kunci fokus Anda untuk menghasilkan templat konten berdasarkan pada 10 hasil teratas untuk frasa itu
Langsung dapatkan kata kunci terkait semantik untuk dimasukkan dalam artikel Anda
Tingkatkan konten Anda dengan skor keterbacaan berdasarkan hasil saingan
Optimalkan judul artikel Anda untuk SEO
Sesuaikan panjang artikel berdasarkan panjang rata-rata hasil teratas
Periksa plagiarisme tanpa meninggalkan situs web Anda
Periksa nada konten untuk membuatnya terdengar lebih alami dan kasual

Ini adalah alat yang sangat berguna dan dapat membantu Anda meningkatkan SEO serta gaya penulisan di situs web Anda.

Jika Anda mengelola situs multi-penulis, maka itu memungkinkan penulis untuk mengikuti praktik terbaik SEO yang sama di semua konten.

Karena itu, sekarang mari kita lihat bagaimana menggunakan Asisten Penulisan SEO untuk meningkatkan SEO dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas pencarian ke situs web Anda

Menyiapkan Asisten Penulisan SEO SEMRush di WordPress

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs web SEMRush SEO Writing Assistant dan klik tombol ‘Buat template baru’.

Anda sekarang akan diminta untuk masuk atau mendaftar untuk mendapatkan akun gratis.

SEMRush menawarkan akun gratis dasar dengan hanya 1 rekomendasi konten gratis. Anda harus mendaftar atau meningkatkan untuk berlangganan SEMRush berbayar untuk mendapatkan semua fitur (ini sangat berharga).

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memberikan alamat email dan memasukkan kata sandi. Setelah itu, Anda akan melihat layar tempat Anda dapat memasukkan kata kunci fokus untuk membuat template SEO.

Kata kunci fokus Anda pada dasarnya adalah kata kunci yang Anda ingin peringkat # 1 untuk dengan posting blog atau halaman ini. Setelah Anda memasukkan kata kunci fokus, SEMRush akan menghasilkan template konten SEO Anda. Anda juga dapat melakukan ini tepat di dalam dashboard WordPress Anda.

Anda hanya perlu menghubungkan alat Asisten Penulisan SEO ke situs WordPress Anda.

Pertama, Anda harus menginstal dan mengaktifkan plugin SEMRush SEO Writing Assistant di situs WordPress Anda. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, Anda perlu mengedit artikel yang ingin Anda optimalkan untuk SEO. Pada layar edit posting, gulir ke bawah dan Anda akan melihat bagian Asisten Penulisan SEO SEMRush baru di bawah editor konten.

Ini akan menunjukkan kepada Anda keterbacaan dasar dan skor SEO. Untuk mendapatkan gambaran lengkapnya, Anda perlu mengklik tombol masuk dan masuk ke akun SEMRush Anda.

Setelah masuk, Anda akan diminta untuk memberikan izin. Klik pada tombol ‘Setuju’ untuk melanjutkan.

Sekarang Anda telah menghubungkan plugin ke akun SEMRush Anda, mari buat saran SEO untuk artikel kami.

Jika Anda telah memasukkan kata kunci fokus sebelumnya, maka Anda akan melihatnya terdaftar sebagai saran. Jika tidak, klik tombol ‘Buat rekomendasi baru’ untuk melanjutkan.

Cukup masukkan kata kunci fokus dan klik tombol ‘Dapatkan rekomendasi’. Perlu bantuan menemukan kata kunci yang tepat? Lihat panduan pemula kami tentang cara melakukan riset kata kunci untuk situs WordPress Anda.

SEMRush sekarang akan memeriksa 10 hasil teratas untuk kata kunci yang diberikan untuk menghasilkan daftar kata kunci terkait semantik untuk dimasukkan dalam konten Anda.

Kata kunci yang sudah termasuk dalam artikel Anda akan muncul dengan latar belakang hijau. Anda dapat melanjutkan dan mulai menambahkan kata kunci yang hilang di konten Anda yang ada di mana berlaku atau memperluas konten Anda untuk menambahkan bagian baru bila perlu.

Saat Anda menulis, alat ini juga akan menyesuaikan skor keterbacaan dan panjang artikel untuk mencocokkan skor rata-rata hasil teratas.

Memeriksa Nada Suara menggunakan SEMRush SEO Writing Assistant

Semua pakar dan pemasar SEO menyarankan untuk menggunakan nada biasa untuk semua artikel Anda. Mesin pencari menganggap nada percakapan ini lebih menarik dan bermanfaat bagi sebagian besar pemirsa.

Sekarang masalahnya adalah bahwa terkadang menjadi lebih sulit untuk mempertahankan nada kasual di seluruh artikel.

Asisten Penulisan SEO dilengkapi dengan pemeriksa Nada Suara. Alat yang diberdayakan AI ini memeriksa nada konten Anda dan memberikannya skor dari formal ke kasual. Sebagian besar artikel berada di antara keduanya, jadi jangan khawatir jika dikatakan artikel Anda memiliki nada netral.

Memeriksa Tautan Internal

Tautan memainkan peran penting dalam SEO dan Asisten Penulisan SEO membantu Anda melacak tautan di dalam artikel Anda.

Ini akan mengingatkan Anda jika artikel Anda tidak memiliki jumlah tautan internal yang optimal. Itu juga akan memeriksa tautan eksternal dan tautan ke beranda Anda.

Alat ini sangat berguna jika Anda memiliki penulis lain yang mengerjakan artikel. Editor dapat dengan cepat melihat apakah artikel tersebut menyertakan tautan internal ke posting lain di situs web Anda.

Memeriksa Plagiarisme di WordPress dengan Asisten Penulisan SEO

Jika Anda merekrut penulis untuk berkontribusi artikel di blog Anda, maka Anda harus memastikan bahwa artikel yang mereka kirimkan adalah konten asli.

Biasanya, editor dan pemilik situs web menggunakan pemeriksa plagiarisme seperti Grammarly atau Google untuk melihat apakah sebuah artikel asli. SEO Writing Assistant memudahkan ini dengan alat pemeriksa Plagiarisme bawaan.

Kelemahannya adalah bahwa bahkan dengan paket berbayar, Anda hanya dapat melakukan sejumlah cek. Jika Anda membutuhkan lebih banyak, maka Anda dapat membeli cek tambahan dari halaman berlangganan Anda di dasbor SEMRush.

Mendapatkan Skor SEO Sempurna untuk Artikel Anda

Ketika Anda menerapkan saran yang disediakan oleh alat Asisten Penulisan SEO, skor keseluruhan Anda juga akan meningkat.

Bilah skor keseluruhan memperhitungkan semua parameter dan saran yang ditampilkan oleh plugin. Anda perlu memastikan bahwa bilah ini berubah hijau untuk peringkat SEO yang lebih baik.

Terkadang plugin mungkin menyarankan kata kunci LSI yang mungkin tidak sesuai dengan konten Anda. Anda dapat dengan aman mengabaikannya alih-alih memasukkannya ke dalam artikel Anda.

Ingatlah bahwa meskipun alat SEO ini memberikan rekomendasi, Anda tahu audiens Anda lebih baik daripada alat ini. Ingat pengguna Anda dan pastikan bahwa mereka menemukan konten Anda bermanfaat dan menarik.

Melacak Kinerja SEO Anda di WordPress

Setelah Anda mulai menggunakan Asisten Penulisan SEO untuk sementara waktu, Anda mungkin ingin melacak bagaimana hal itu memengaruhi posisi situs web Anda dalam pencarian.

Kami memiliki panduan terperinci tentang cara melacak peringkat kata kunci situs web Anda dengan SEMRush dan alat lainnya.

Anda juga mungkin ingin mengawasi konten teratas Anda menggunakan Google Analytics. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan MonsterInsights. Ini membawa laporan Google Analytics Anda di WordPress dan menampilkannya dalam format yang dapat dibaca manusia.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menggunakan Asisten Penulisan SEO di WordPress untuk meningkatkan SEO. Anda mungkin juga ingin melihat panduan SEO WordPress lengkap kami dengan petunjuk langkah demi langkah untuk pemula.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan berlangganan YouTube Channel kami untuk tutorial video WordPress. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *