Cara Mengimpor / Mengekspor Blok WordPress Gutenberg Anda (2 Langkah)

Tahukah Anda bahwa editor blok WordPress baru alias Gutenberg memungkinkan Anda untuk menyimpan blok konten khusus dan mengekspornya untuk digunakan di situs WordPress lainnya.

Fitur yang kurang dikenal ini sangat berguna dan dapat menghemat banyak waktu khususnya jika Anda membuat situs web untuk klien.

Di artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengekspor blok WordPress Gutenberg Anda dengan mudah dan mengimpornya untuk digunakan di situs lain.

Blok Gutenberg 101 yang dapat digunakan kembali

Gutenberg adalah editor WordPress sepenuhnya berbasis blok di mana setiap konten yang Anda tambahkan adalah sebuah blok.

Anda dapat mengkustomisasi setiap gaya blok individual dan menggunakannya kembali untuk membuat konten dengan cepat di masa mendatang.

Blok yang dapat digunakan kembali ini sangat membantu untuk menambahkan tombol ajakan bertindak, formulir umpan balik, iklan spanduk, dll.

Kami membuat panduan langkah demi langkah tentang cara membuat blok yang dapat digunakan kembali di WordPress.

Yang tidak diketahui banyak pengguna adalah Anda benar-benar dapat mengekspor blok yang dapat digunakan kembali ini untuk digunakan di situs lain, situs web klien, dan secara teknis Anda bahkan bisa menjualnya jika Anda mau.

Mari kita lihat bagaimana cara mengekspor blok Gutenberg untuk digunakan di situs lain.

Mengekspor Blok WordPress Gutenberg Anda untuk Digunakan di Situs Lain

Blok yang dapat digunakan kembali WordPress tidak hanya dibatasi untuk situs web tempat mereka dibuat. Anda dapat dengan mudah mengekspornya untuk digunakan di situs WordPress lainnya.

Pertama, Anda harus membuka halaman manajemen blok. Anda dapat menavigasi ke halaman itu dengan mengklik tautan Kelola Semua Blok yang Dapat Digunakan Kembali di dalam tab Reusable di editor konten Anda.

Setelah Anda berada di halaman manajemen blok, Anda dapat mengedit, menghapus, mengekspor, dan mengimpor blok WordPress Gutenberg Anda.

Langkah 1. Ekspor Blok Gutenberg Anda

Untuk mengekspor blok Gutenberg Anda, Anda hanya perlu mengklik opsi Ekspor sebagai JSON di bawah blok tersebut.

Selanjutnya, blok Anda akan diunduh ke komputer Anda sebagai file JSON. Sekarang, Anda dapat mengunggah JSON ini ke situs WordPress lain dan menggunakan blokir.

Langkah 2. Impor Blok Gutenberg Anda

Anda perlu masuk ke situs WordPress lain dan pergi ke layar manajemen bloknya. Anda akan melihat tombol Impor dari JSON di bagian atas.

Silakan dan klik tombol itu untuk mengimpor.

Selanjutnya, Anda akan melihat kotak unggah file. Anda perlu mengklik tombol Choose File dan pilih file blok JSON yang Anda unduh sebelumnya.

Setelah diunggah, Anda akan melihat opsi Impor. Cukup klik itu untuk melanjutkan.

WordPress sekarang akan mengimpor blok baru yang dapat digunakan kembali dan menyimpannya dalam database. Setelah selesai, Anda dapat menggunakannya di situs WordPress baru seperti yang Anda lakukan pada blok lainnya.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara mengekspor blok WordPress Gutenberg Anda untuk digunakan di situs lain. Anda mungkin juga ingin melihat daftar plugin WordPress yang harus dimiliki untuk semua situs web.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan berlangganan YouTube Channel kami untuk tutorial video WordPress. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *